JTTC-Pada sebuah produk dapat dikatakan sukses apabila dikenal oleh masyarakat umum. Ketenaran yang didapatkan oleh produk tersebut tidak mungkin terlepas dari peran perusahaan dalam membuat brand image terhadap produk mereka.
Brand image yang kuat dari sebuah produk akan menjadi salah satu sumber utama untuk meningkatkan daya saing di pasaran. Keunggulan ini tercermin pada meningkatnya cash flow, loyalitas pelanggan dan cepatnya proses adopsi penawaran baru.
Beberapa faktor menjadi penentu untuk keberhasilan sebuah merek, yaitu menentukan segmen pasar, positioning dan differentiation, menentukan harga yang sesuai, menentukan margin ke distributor, grosir dan ritel, mengembangkan packaging, desain dan warna yang menjual.
Baca juga : Kulon Progo Lakukan Strategi Pariwisata untuk Hadapi New Normal
Dalam mewujudkan brand image yang baik dan berhasil tentunya diperlukan strategi marketing yakni bagaimana membranding image suatu produk sebelum dan saat dipasarkan kepada masyarakat.
Dengan strategi marketing yang dimiliki tentunya sebelumnya harus melewati berbagai macam percobaan dan bahkan approval dari orang-orang yang bersangkutan. Untuk memudahkan itu semua dan tidak terkesan membuang waktu dan energi diperlukan suatu pelatihan yang membahas mengenai strategi branding produk oleh suatu perusahaan agar hasil yang dicapai akan memuaskan atau berhasil.
Kami Jogja Tourism Training Center (JTTC) sebagai pusat lembaga pelatihan di bidang pariwisata dan pengembangan SDM membuka lebar bagi peserta pelatihan untuk mengikuti Pelatihan Branding Produk” yang diajarkan oleh narasumber berkompeten yakni akademisi dan praktisi yang telah berpengalaman di bidang tersebut.