Apa itu leadership? Secara harfiah arti dan pengertian leadership adalah kepemimpinan. Sedangkan definisi leadership adalah kemampuan untuk mempengaruhi dan membimbing pengikut atau anggota tim.nLeadership merupakan satu fungsi manajemen untuk mempengaruhi, mengarahkan memotivasi dan mengawasi orang lain dalam organisasi guna mencapai tujuan yang ditetapkan.
Kebanyakan supervisor dan manager baru di Indonesia belum pernah mengikuti training leadership skill secara khusus dalam rangka menjalani fungsi dan peran kepemimpinan ini. Padahal kapasitas skill kepemimpinan supervisor dan manajer lini ini harus terus dibina dan dikembangkan. Karena sebetulnya tidak ada supervisor dan manajer yang langsung terlahir sebagai pemimpin yang efektif.
Sebuah studi yang Leadership & Organization Development Journal lakukan, menyatakan bahwa training kepemimpinan dapat meningkatkan kemampuan leader untuk memimpin secara efektif.
Bukan hanya itu, melalui pelatihan leadership, Anda dapat semakin mampu dalam mempengaruhi orang di sekitar Anda untuk bisa meningkatkan rasa loyalitas dan produktivitas tim Anda.\
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pelatihan / Bimbingan Teknis (BimTek) Bersertifikasi Pengelolaan dapat menghubungi Admin Kami 0812-3299-9470